Agustus 11, 2009

New Class, and Say Goodbye..

Setelah melewati 1 hari yang menegangkan , akhirnya semuanya berjalan baik . Kelas Bahasa Perancis untuk A2 dibuka ! Itu berarti saya , (dan Cherry) masih memilikikemungkinan untk melanjutkan kuliah kami di Perancis tepat waktu . 

Mengapa kelas ini begitu penting buat kami , yang ingin melanjutkan studi di Perancis ? Bukankah kami bisa menunggu term kursus berikutnya ? Jawabannya : Kami sedang mengejar waktu . Pendaftaran Tes TCF dibuka bulan February . Untuk mengikuti tes TCF setidaknya kami sudah harus memiliki kemampuan bahasa Perancis hingga tingkat B2 . Kami memulai kursus Bahasa Perancis dari tingkat awal yaitu A1 pada bulan July . Lamanya kursus intensif untuk 1 tingkatan (A1 - A2 - B1 - B2..) ialah 7 minggu , dibulatkan menjadi 2 bulan karena terpotong hari libur dan pengecualian - pengecualian lainnya . Jadi , untuk mendapatkan kemampuan Bahasa Perancis hingga tingkat B2 , kami membutuhkan waktu setidaknya 8 bulan , dimulai dari bulan July . Itu berarti , akan berakhir tepat bulan February 2010! Jadi kami tidak bisa menunda , barang 1 term pun ! 

Namun, akhirnya kami bisa bernafas lega , karena pada akhirnya kelas dibuka , meski hanya 10 orang yang mendaftar. Dan hari ini adalah hari pertama belajar di kelas A2 . Ada 7 orang yang datang hari ini : saya , Romeo ( l'Americain teman sekelas di kelas A1) , seorang Pria berumur 25 tahun yang baru lulus dari sebuah universitas di Suisse , 2 orang perempuan anak kuliahan , seorang Bapak berumur 37tahun dan seorang Dokter muda berumur 27 tahun . 

Entah karena baru sehari , atau karena para murid yang kurang attracrive , kelas hari ini terasa amat dingin . Apalagi AC di ruang 2 , terasa amat dingin . Jauh berbeda dengan kelas A1 dulu yang <> dan <> . Yeah , di balik sedikit kelemahan di kelas A2 , saya berpikir bahwa mungkin ini saatnya kami belajar lebih serius , tidak lagi bercanda . It's okay..

Hari pertama yang sedikit melelahkan ini ditutup dengan pesan singkat dari Kezia yang hendak kembali ke Amerika . Cukup membuat hati saya tersentuh karena pesan - pesannya . Ia akan kembali Kamis siang dan berjanji akan pulang ke Indonesia Summer tahun depan . Mengapa ? Karena tahun depan , saya akan berangkat ke Perancis, dan kami harus mengadakan farewell party sebelum saya terbang tinggi dan meraih semua mimpi dan cita - cita saya.

====================================================================

G pamit ya..

kamis siang g terbang k amrik.. T-T

pokoknya taon depan g pulang, lo harus tambah sukses, sehat n udah ada jodoh ya.. hahha

amin! 

teman selamanya....

Kezia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar