Juni 03, 2009

Kado Special untuk seseorang yang telah mengubah hidup saya untuk selama - lamanya..

3 hari lagi Graduation day akan digelar . Hari dimana pada akhirnya kami semua , anak - anak Grade XII St. John School dilepas dari masa sekolah kami untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi . 12 tahun lebih kami mengenyam pendidikan di institusi sekolah , dan kini kami harus menyelesaikannya.

Terlalu naive bila mengatakan ini akhir dari segalanya . Perjalanan panjang yang telah dimulai sedari kami masih berumu 5 tahun dulu , mengenal angka - angka , huruf - huruf , sistem penghitungan , kata - kata , aljabar , kalimat - kalimat , geometri , puisi - puisi , hingga akhirnya kami melihat dunia apa adanya . Bocah - bocah naive itu kini sudah tumbuh , lihatlah . hahaha.. . Kini kami sudah berumur 18 , saya bahkan berumur 19 ! Saya , dengan penuh hormat , menyatakan rasa terima kasih saya untuk semua guru - guru yang telah menjadikan saya seperti sekarang ini . Ibu Yuli yang waktu T.K. dulu rambutnya habis saya jengguti karena saya menangis berkeras mau pulang, Ibu Har yang gemuk, ramah dan baik hati . Ibu Maria yang menjadi pembimbing di S.D. , Pa Hari yang menjadi sumber inspirasi di SMP , Ibu Syukur yang terus - terusan menemui saya di ruangannya karena saya terus - terusan terlambat , Ibu Farida yang penuh pengertian di SMa Negri 1 , Ibu Riam yang menuntut hanya yang terbaik dari diri saya di SMA Kanaan , Ibu Niniek di Mardiyuana yang baik hati dan pengertian , dan Miss Tuti yang membuka kembali pintu kesempatan kedua dalam hidup saya . 

Semua orang - orang itu , telah menjadikan saya yang sekarang ini . Saya yang penuh pengertian akan dunia ini , saya yang mempunyai sedikit kebijaksanaan yang telah mereka limpahkan kepada saya , saya yang mampu berdiri sendiri ketika tidak ada orang yang menopang saya lagi . 

Teralu banyak hal - hal yang telah dilalui . Masa kanak - kanak yang penuh petualangan dan canda tawa bersama Charlie , Edward , dan Christian . Atau masa - masa SMP bersama Kezia , ALdi , Hadri , Mario , Chila . Masa - masa SMA yang harus berpindah - pindah hingga saya mempunyai terlalu banyak teman (hahahahaha..) . Semuanya memang telah berlalu dari kehidupan saya , namun terlalu sayang jika dilewatkan begitu saja . Pelajaran - pelajaran berharga mengenai persahabatan yang saya dapat dari semua teman - teman yang telah saya kenal . Bagaimana hidup bersama dalam kerukunan dan saling membantu . Melihat semua teman - teman yang pernah saya kenal bertumbuh saja sudah merupakan anugerah bagi saya . Mengenal mereka sudah merupakan hadiah terbersar dalam kehidupan saya . 

Dalam 3 hari kedepan , Graduation akan digelar di Aula Saint John School . Terpikir dalam benak saya untuk memberikan sebuah cinderamata dari saya untuk seseorang yang telah berjasa besar (amat besar)! dalam merubah peta kehidupan saya untuk selama - lamanya . Seseorang yang mau mendengarkan cerita saya , meskipun cerita itu penuh dengan subjektifitas . Seseorang yang dengan empatinya , pada akhirnya memberikan kesempatan sekali lagi untuk saya , untuk menjadi orang yang baik dan benar , untuk menjadi anak remaja sebagai mana mestinya . Orang yang telah membuat saya kembali bermimpi , dan membuat saya merasakan hidup lagi. 

Kado apapun yang akan saya berikan mungkin tidak akan pernah bisa menggantikan apa yang telah ia berikan kepada hidup saya . Namun setidaknya , untuk saat ini , inilah yang bisa saya berikan untuknya . 

Bersiaplah untuk menerimanya 'eseorang yang telah merubah hidup nsaya untuk selama - lamanya'....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar