Juni 28, 2009

Goodbye Jacko

Saya sedang makan siang bersama teman - teman di tempat kursus bahasa Perancis ketika melihat berita itu di televisi kabel , yang juga berbahasa Perancis : Michael Jackson meninggal dunia karena serangan jantung . Entah mengapa , kabar itu mengguncang saya . Saya tak begitu mengenal sosok King of Pop yang populer ketika saya belum lahir ini .

pembawa acara itu memberitakannya dalam bahasa Perancis . Kata - kata yang saya mengerti hanya sepatah dua patah kata , cardiog.. mort.. dan merci beaucoup, Sylvain . Kamipun berbincang tentang bagaimana tragisnya kehidupan M.J. atau Jacko . Menjadi King of Pop , mempunyai uang ratusan juta dollar , mempunyai Never Land Ranch , terkenal dan popular namun harus operasi plastik berkali - kali karena tidak percaya diri akan keberadaanya yang seorang Afro - Amerika , atau bagimana ia harus membayar US$ 200,000,000 karena didakwa telah melakukan tindakan Paedofhilia !!Menikah 2x , dan kedua - duanya gagal . Memiliki 2 orang anak yang wajahnya selalu ditutupi bila harus keluar rumah !! Memiliki penyakit kanker kulit yang disebabkan karena operasi plastik yang terus menerus , bahkan hidungnya pernah copot sewaktu konser!! Berpindah kepercayaan ke Muslim karena ingin mencari ketenangan , namun menutup diri di Ranchnya yang megah yang juga sangkar masa lalunya. 

Ada apa dengan diri seorang King of Pop hingga hidupnya begitu hancur dan tragis ? 

Saya tidak berhak untuk menghakimi seorang Michael Jackson . Namun entah mengapa , ketika mengetahui semua hal itu , saya merasa apa yang saya alami, semua hal - hal buruk yang menimpa saya beberapa tahun belakangan ini , masihlah bisa saya tanggung di dalam iman saya kepada Kristus . Entah mengapa , saya merasa saya bisa mensyukuri keadaan saya yang serba kurang dan serba salah ini . 

Well , selamat jalan Jacko , hidupmu adalah pelajaran yang amat berharga bagi kami semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar